TIPS MEMBELI RUMAH PERTAMA 

BAGI ANDA 



1. Sebelum menentukan kemampuan keuangan untuk membeli rumah, itu adalah memppertimbangkan baik keterjangkauan Anda. Juga, jangan lupa untuk memilih rumah yang memenuhi kondisi keuangan, seperti lokasi, jenis perumahan, dan lain-lain. "Berapa banyak penghasilan Anda, berapa banyak Anda menyimpan, atau jika Anda tidak menyimpan, berapa banyak Anda benar-benar menghabiskan setiap bulan," kata perencana keuangan staf Michelle Brownstein Capital. Menurut dia, jika Anda tidak tahu di mana uang Anda pergi setiap bulan, maka mempertimbangkan kembali keputusan untuk membeli rumah.

Baca juga : Mau Diskon Dong

2. Pikirkan tentang kemampuan Jika Anda membeli rumah secara kredit, sampai biaya bulanan hipotek Janga membebani. Idealnya, hipotek tidak melebihi 28 persen dari pendapatan kotor Anda. Dan ingat, ketika menghitung kemampuan Anda, jangan masukkan bonus akhir tahun atau target bonus untuk pendapatan, belum diketahui secara pasti. Perlu diingat pembayaran rumah bulanan tidak hanya untuk membayar hipotek. Ada banyak hal lain seperti listrik, air, asuransi, dan banyak lagi. "Anda tidak ingin menempatkan diri dalam situasi di mana Anda membeli rumah yang berada di luar kemampuan Anda," kata Brownstein. 

3. Buat dana darurat atau akun akun darurat dapat menjado menyelamatkan nyawa dalam kasus sesuatu yang tidak terduga. Untuk rumah, dana darurat Anda menetapkan bisa menjadi penyelamat ketika rumah bocor, peralatan yang rusak atau perbaikan membutuhkan dana lebih lainnya. Brownstein merekomendasikan bahwa pemilik memiliki dana darurat minimal tiga sampai enam bulan, biaya kehidupan sehari-hari.
, jika Anda mengambil pinjaman rumah, Anda juga harus mempertimbangkan biaya tambahan di dalamnya. Jangan mengabaikan biaya tambahan seperti materai, biaya hukum, pajak properti, dan sebagainya.



4. Pastikan pengembang Ada banyak kasus di mana konsumen dirugikan oleh pengembang yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai Anda menjadi salah satu dari mereka. Sebelum memutuskan untuk membeli rumah pertama, hal ini membantu untuk memeriksa status pengembang, pengalaman, dan jumlah proyek yang telah mereka lakukan. Harus memilih pengembang yang handal dan memiliki banyak pengalaman di bidang properti.

5. Pastikan lingkungan lingkungan sekitar rumah adalah satu hal untuk catatan. Anda tentu tidak ingin membeli sebuah rumah yang terletak di daerah terpencil dari jalan-jalan utama, atau akses ke yang sulit untuk perjalanan. Jika Anda membeli rumah untuk hidup, jangan lupa untuk juga mempertimbangkan fasilitas yang ada di sekitar lingkungan rumah, rumah sakit sepreti, sekolah, supermarket atau toko untuk kebutuhan sehari-hari.